Form Pendaftaran

Powered by 123ContactForm | Report abuse

Kamis, 26 Januari 2012

Kegiatan Siswa

Kegiatan Ekstra Kurikuler
Pelatihan bercocok tanam

Beragam kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan oleh siswa-siswi Pondok Pesantren Salaful Muhajirin guna mengembangkan minat, bakat dan kemampuan mereka masing masing.
Diantara kegiatan yang paling banyak digemari oleh para siswa ialah
1       . Seni bela diri NU (Pagar Nusa)
2   . Pramuka
3       . Marching Band
    . Qosidah
5      . Rebana
6      . Muhadhoroh Mingguan
7     . INSAF ( Informasi Salaful Muhajirin )


Diharapkan dengan adanya kegiatan ekstra kurikuler tersebut para Santri tidak merasa bosan dan merasa betah tinggal didalam Pondok, hal ini terbukti ampuh karena tahun demi tahun animo santri yang belajar di Pondok Pesantren ini semakin bertambah dan sampai saat ini santri yang belajar di Pondok Pesantren ini ± 300 anak.
Kursus Menjahit Santri Putri
Ada satu hal yang unik jika anda berkunjung ke Pondok Pesantren Salaful Muhajirin, yaitu nuansa keislaman yang sangat kental yang masih dipertahankan oleh Pondok Pesantren ini, yaitu Shalat Dhuha yang dilaksanaka secara berjama’ah setiap hari, sebelum mereka masuk ke dalam kelas mereka masing-masing, tujuannya tak lain adalah agar para santri terbiasa melakukan hal yang mengandung unsur keagamaan yang kuat. walaupun Sholat Dhuha secara syari’at hukumnya sunnah akan tetapi pelaksanaannya di Pondok Pesantren Salaful Muhajirin ini menjadi wajib.
Pelatihan Pencak Silat Pagar Nusa
Tidak ketinggala pula “kultum” yang rutin dilaksanakan setiap selesai shalat dhuhur, dengan petugas yang terjadwal secara bergiliran dari mulai kelas satu sampai kelas enam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar